Powered by Blogger.

Thursday, May 9, 2013

Langkah-Langkah Membuat Blog atau Website SEO Frendly

Blog Seo Frendly

Membuat blog tentunya sangat mudah, namun untuk membuat Blog/website SEO Frendly dan bisa menjadi nomor satu di mata secrh engin tidaklah gampang, persaingan yang cukup menentang dari para kalangan pemblogger. Kita harus mengerti langkah-langkah membuat blog atau website yang SEO seperti membuat tag, lin, struktur, dan konten. Dengan begitu kamu memiliki peluang besar dalammengembangkan blog/website yang kamu kelola.
Pada tahu 2013 ini banyak tips membuat blog seo yang sudah tidak efektif lagi, karena Google terus mengupdate google panda,  google penguin dan algoritmanya. Jadi kita harus giat-giat untuk menerapkan SEO frendly untuk web/blog yang kita kelola agar tetap terindeks oleh mesin search engin.
Baiklah saya akan mencona membrikian sebagian langkah-langkah untukmembuat blog/website lebih SEO Friendly.

  1. Memilih URL. Pilihlah nama url yang akan dijadikan bahasan dalam blog kamu. Karena url juga termasuk SEO, Misalnya kamu mau buat blog yang tentang pendidikan saya sarankan untuk membuat urlnya seperti sepuratpendidikan.domainkamu atau duniapendidikan.domainkamu.
  2. Mengaktifkan Meta Description. Setelah url langkah selanjutnya adalah mengaktifkan meta decription blog kamu.
  3. Menggunakan Template SEO Friendly. Template juga termasuk penting dalam pengoptimalan seo. Pilihlah tempalate yang yang seo frendly bisa di download Template Full SEO atau mengedit template sendiri.
  4. Melakukan Optimasi Onpage. Setelah selesai dalam template seo friendly sekarang kamu   lakukan optimasi onpage. Baca juga cara Optimasi Onpage
  5. Selanjutnya yang kamu harus lakukan adalah mebuat konten (artikel posting) yang unik, berkualitas, bebas copas dan learning, Baca juga Cara Membuat Postingan yang baik menurut Google.
  6. Buatlah artikel yang mudah dipahami oleh pengunjung dan bermanfaat menurut search engin. hindari pembuatan artikel yang hanya memnuhi rutinitas dalam berposting (tidak bermakna).
  7. Melakukan blogwolking terutama pada blog tetangga yang berpage rank tinggi.
  8. Submit blog kamu pada situs-situs terkemuka.
  9. Jangan melakukan kyword spamming. Maksudnya kyword spamming adalah kyword yang melenceng atau memperbanya banyak kyword demi mementingkan search engin. Hati-hati jika kyword kamu melebihi batas maka akan langsung di anggam spam oleh serch engin. Kamu  harus tau kalau kyword organik itu akan lebih diperhitungkan oleh google. Jadi jangan coba-coba menipu serch engin karena mereka lebih pintar.
  10. Biasakan mengunakan ping setelah memposting. Kamu bisa menggunakan layanan ping dari google http://blogsearch.google.co.id/ping
  11. Jangan terlalu banyak menggunakan kata kunci.
  12. Untuk mendapatkan kata kunci yang akurat dan tepat sasaran kamu bisa menggunakan alat pencari kyword.
  13. Membuat halaman situs dengan benar. Karena crawling yang akan dibaca terlebih dahulu oleh search engine adalah  URL, Tag Title, Tag Image, 200 Kata Pertama, kata-kata selanjutnya. Akan lebih baik jika posisikywor diletakan lebih awal.
  14. Buatlah site title yang mencakup seluruh kyword kamu. Kamu bisa menggunakan http://www.google.com/insights/search/.
  15. Buatlah sitemap agar mempermudah mesin search engin dalam menguraikan isi blog kamu. Baca juga Cara Membuat Sitemap.
  16. Jangan mengguanakan Kode Bloat.  Ketika JavaScript dan CSS ditulis jadi satu dengan file HTML, hal ini bisa menyusahkan mesin pencari mengkonversi kode HTML anda ke dalam bentuk konten itulah yang dimaksud oleh Code Bloat. Maka, hindari penggunaan Javascript dan CSS dalam bagian yang terpisah. Apabila digabung akan sangat menyulitkan karena bergabung dengan HTML.
  17. Biasakan menyisipkan link internal disetiap artikel kamu.
  18. Perbanyaklah mengumpulkan backlink yang relevan dengansitus kamu, tapi kamu harus benar-benar tau mana yang dianggap spamming dan yang bukan.
  19. Aktif mengikuti forum, social media, dan directory dengan pagerank tinggi. Karena dari sanalah kamu bisa mendapatkan link berkualitas.
  20. Gunakanlah share otomatis agar artikel banyak di baca oleh para pengunjung.
  21. Maksimalkan rengking alexa dengan baik. Kaluau rengking sudah dibawah 200.000 itu merupakan jenjang yang sudah mulai produktif.
  22.  Daftarkan blog kamu ke directtory terkenala seperti yahoo (bing) dan  directory dmoz.org.
  23. Kamu  harus menjadi Contributor untuk akun Google Plus anda dan hubungkan dengan blog/website sehingga akan dapat meningkatkan traffik dan posisi di hasil pencarian.
  24. Jangan lupa buatlah  robots.txt pada situs anda. fungsinya untuk Pengindeksan, Validasi HTML, Validasi Link, Mirroring, Update Stats, dan sebagai alat untuk mengirim informasi ke search engine.
Begitulah langkah-langkah membuat blog/website SEO Friendly. Semoga dapat mengoptimalkan dalam pembuatan blog/website kamu. Mohon kritikannya untuk para master jika ada kesalahan. Karena saya juga masih baru dalam hal SEO.

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 5:11 PM Kategori:

Unknown ~ http://khucoba.blogspot.com/

Hati-Hati Copy Paste

Artikel Langkah-Langkah Membuat Blog atau Website SEO Frendly ini diposting oleh Unknown pada Tanggal Thursday, May 9, 2013. Trimakasih atas kunjungannya. Kritik dan saran sangat diperlukan untuk kemajuan blog ini...Semoga Artikel Langkah-Langkah Membuat Blog atau Website SEO Frendly Bermanfaat .. :) Jangan Sembarangan Copy Paste Artikel Ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Saya mengizinkan artikel saya di copas, cukup 1 syarat... Pasang LINK AKTIF ke postingan blog saya. Ingat Link aktif, bukan link mati. Buat copasser jika blog sobat berkali-kali dilaporkan, maka bisa saja blog sobat dan akun adsense sobat di banned.

SALING MENGHARGAI SESAMA BLOGGER

Admin : Unknown

15 comments:

 

Berikan Pendapat Anda Tentang Blog Ini