Powered by Blogger.

Sunday, May 12, 2013

Cara Membuat Halaman atau Fanspage di Facebook

Fanspage adalah sebuah sebuah halaman yang didesain untuk mendistribuskan sesuatu kepada halayak. Fanspage banyak di gunakan untuk mempublikasikan Suatu produk, Kesukaan, pendidikan, artis, bisnis, komunitas  dan tempat berbagi. Mungkin kamu para pengguna facebook sudah tidak asing lagi dengan Fanspage (halaman). Ahir-ahir ini di facbook banyak bertebaran fanspage (halaman) yang dibuat oleh pengguna facebooker untuk kepentingan pribadi, orang lain bahkan buat kepentingan umum. Sebagai salah satu contoh Red_On Band, halaman ini berlebelkan sebuah Musisi/Group Band. Halamn ini dibuat dan ditujukan untuk mempromosikan sekaligus menjadi memory perjalanan band tersebut. Seputar Pendidikan Juga ini salah satu Fanspage sebagai contoh dari halaman yang tujuan dibuatnya untuk kepentingan pendidikan.
Dalam dunia blogger fanspage facebook sangant dibutuhkan, karena inilah salah satu cara agar blog bisa mendapatkan pengunjung. Fanspage ini digunakan oleh para pemblogger untuk kepentingan SEO. Tidak dapat di pungkiri, sekarang setiap blog-blog yang bertebaran di google rata-rata sudah menggunakan fanspage. Dalam fanspage di facebook banyak fitur-fitur yang sangat membantu dalam memburu backlink.
Saya pernah membuat fanspage umum yang namanya tentang blog yang baru saja saya buat, dan memang sangat ampuh, dalam hitungan hari jika kamu rajin dalam mempromosikan akan mendapatkan pengunjung yang lumayan. dalam waktu 3 hari saja blog saya 34% dikunjungi melalui facebook.  Jadi bisa saya simpulkan kalau facebook juga bisa menjadi sarana pendukung SEO buat Blog kita.
Dalam kasus lain fanspage digunakan juga sebagai sarana bisnis online, seperti yang saya contohkan diatas. Membuat fanspage di facebook juga sangat menguntungkan buat para pembisnis di indonesia. Kenapa begitu??? Ya jelas saja karena indonesia merupakan peringkat ketiga terbesar penggunaan facebook di dunia. Hal ini bisa di manfaatkan buat para pembisnis online untuk mempromosikan barang/jasanya di fanspage facebook.
Sekarang kita kembali pada judul postingan yaitu Cara Membuat Fanspage (halaman) di facebook.  Mungkin bagi para master atau kebanyakan orang ini adalah hal kecil yang tidak seharusnya menjadi postingan, tapi saya berfikir kalau tidak ada hal-hal yang kecil maka mustahil akan ada hal yg langsung menjadi besar. Ok yang ingin membuat fanspage di facebook silahkan simak baik-baik tutorial berikut ini:

  1. Yang pertam anda harus lakukan adalah menuju link ini Fanspage Facebook
    Setelah kamu mengklik linknya maka kamu akan dibawa kehalaman seperti contoh dibawah ini

    Fanspage
  2. Silahkan pilih halan jenis  apa yang ingin kamu buat. Disini saya akan mencontohkan  fanspage tentang merek atau produk suatu barang. Lihat gambar dibaah ini.
    Fanspage

  3. Selanjutkan kamu pilih katagori dari fanspage yang ingin kamu buat.  Saya akan mengambil contoh tentang Komputer. Lihat gambar berikut.
    Fanspage


  4. Setelah Katagori  isilah nama fanspage kamu di kolom bawahnya katagori. Saya akan mengambil  contoh nama fanspage saya “Kumpulan Software”. Lihat pada gambar berikut
    Fanspage

  5. Silahkan centang di bagia bawahnya kolom nama fanspage tadi “saya setuju”........
    Fanspage

  6. Setelah diisi semua dan mencentang perjanjian dari facebook, silahkan kamu mulai. Lihat gambar dibawah
    Fanspage


  7. Setelah kamu mengklik mulai, kamu akan di arahkan ke halaman seperti dibawah ini
    Fanspage


  8. Silahkan kamu isi dskripsi dari fanspage kamu, kamu juga bisa menambahkan situs web/blog jika kamu punya. Perhatikan gambar dibawah.
    Fanspage

  9. Jika sudah diisi kemudian centang 2 teks dibawahnya jika fanspage kamu benar-benar ada atau nyata. Jika sudah langsung klik “simpan Info”
    Fanspage

  10. Sekarang kamu pilih pilih Photo yang akan dijadikan sebagai Foto profil dari Fanspage kamu.
    Fanspage

    Kamu bisa unggah dari komputer atau mengambil langsung photonya. Jika sudah lalu “Simpan Foto”
  11. Selanjutnya akan menuju halaman periklanan.
    Fanspage

    Di halaman ini kamu ditawarkan untuk memasang iklan halaman kamu, tujuannya agar fanspage kamu bisa di promsika oleh pihak Facebook dan peluang untuk mempunyai banyak pemirsa relatif besar. Tapi tidak Gratis tentunya. Kamu harus membayar pada pihak facbook, kalau kamu ingin memasang iklannya silahkan klik “Enable Ads” atau tidak mau mengiklankan Fanspage kamu silahkan klik “Lewati”
  12. Jika kamu memilih lewati berarti sudah selesai Fanspage yang kamu.
    Fanspage



Ditulis Oleh : Unknown Hari: 9:42 AM Kategori:

Unknown ~ http://khucoba.blogspot.com/

Hati-Hati Copy Paste

Artikel Cara Membuat Halaman atau Fanspage di Facebook ini diposting oleh Unknown pada Tanggal Sunday, May 12, 2013. Trimakasih atas kunjungannya. Kritik dan saran sangat diperlukan untuk kemajuan blog ini...Semoga Artikel Cara Membuat Halaman atau Fanspage di Facebook Bermanfaat .. :) Jangan Sembarangan Copy Paste Artikel Ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Saya mengizinkan artikel saya di copas, cukup 1 syarat... Pasang LINK AKTIF ke postingan blog saya. Ingat Link aktif, bukan link mati. Buat copasser jika blog sobat berkali-kali dilaporkan, maka bisa saja blog sobat dan akun adsense sobat di banned.

SALING MENGHARGAI SESAMA BLOGGER

Admin : Unknown

13 comments:

  1. thanks tips nya gan come back yah http://origin-subs.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. bagus gan tutornya bagi yg blm tau caranya ;)

    ReplyDelete
  3. wah komplit cara nya gan, thanks

    ReplyDelete
  4. makasih gan, sangat bermanfaat, baru tau kalo cara buat fp gini :v
    visit back and komen back http://cyber-neutrons.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. Lengkap sekali ya sob tutornya, mantep deh :)

    ReplyDelete

 

Berikan Pendapat Anda Tentang Blog Ini